Dealer Resmi Suzuki Lombok Melayani Pembelian Cash & Kredit Proses Cepat & Mudah Data Di Bantu Sampai Approve Dp Promo / Angsuran Ringan / Gratis Aksesoris
Menu
Model
Beranda » Promo & Berita Terbaru » Ini Hasil Uji Tabrak Suzuki Ignis

Ini Hasil Uji Tabrak Suzuki Ignis

Dipublish pada 23 Juni 2019 | Dilihat sebanyak 19 kali | Kategori: Promo & Berita Terbaru

Liputan6.com, Jakarta – Global New Car Assessment Programme (Global NCAP) melakukan uji tabrak pada Suzuki Ignis buatan India yang diekspor ke Afrika Selatan. Hasil tes tabrak Suzuki Ignis pun diumumkan dalam rangka kampanye Safer Cars for Africa.

Capaiannya tergolong biasa saja, hanya 3 bintang. Namun ternyata lebih baik dari Suzuki Swift rakitan India juga, yang dites Global NCAP tahun lalu dan dapat 2 bintang.

Wajar cuma 3 bintang, Suzuki Ignis cukup dilengkapi dual airbag. Standar di India dan sama seperti di Indonesia yang juga berasal dari sana. Jika dilakukan uji untuk model yang dijual di India maupun Indonesia, semestinya memperoleh hasil serupa.

Selain dual airbag, tersedia ABS dan juga ISOFIX untuk keselamatan anak-anak. Hasil 3 bintang didapat untuk proteksi terhadap penumpang dewasa dengan skor 9,99 point dari 17 poin.

Justru perlindungan anak-anak nilainya buruk, hanya 1 bintang. Skornya 8 poin dari total 49 poin. Kesimpulan dari Global NCAP, rangka bodi Ignis dinilai tidak stabil dan tidak mampu menahan hantaman lebih kuat.

Skor 1 bintang untuk proteksi terhadap penumpang anak-anak, membuat Ignis tidak direkomendasikan dipasang Child Restraint System (CRS) tertentu. Dari hasil uji, perlindungannya amat kurang, terutama proteksi bagian dada dummy bocah berusia 3 tahun.

Tapi yang mengherankan, Suzuki Swift yang kelasnya di atas Ignis justru dapat hasil lebih buruk. Padahal sama-sama menggunakan platform Heartect. Ternyata versinya berbeda.

Sumber : Liputan6.com

Bagikan informasi tentang Ini Hasil Uji Tabrak Suzuki Ignis kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya
Niat Produksi di Dalam Negeri, Mampukah Suzuki Indonesia Meredam Harga Jimny?

Niat Produksi di Dalam Negeri, Mampukah Suzuki Indonesia Meredam Harga Jimny?

Dipublish pada 23 Juni 2019 | Dilihat sebanyak 17 kali | Kategori: Promo & Berita Terbaru

Liputan6.com, Jakarta – Resmi diperkenalkan dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, mobil ikonik milik pabrikan otomotif Jepang, Suzuki Jimny sukses menarik perhatian pecinta otomotif Tanah Air. Setelah cukup lama menggoda publik, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya membuka pemesanan... selengkapnya

Ini Hasil Uji Tabrak Suzuki Ignis

Ini Hasil Uji Tabrak Suzuki Ignis

Dipublish pada 23 Juni 2019 | Dilihat sebanyak 19 kali | Kategori: Promo & Berita Terbaru

Liputan6.com, Jakarta – Global New Car Assessment Programme (Global NCAP) melakukan uji tabrak pada Suzuki Ignis buatan India yang diekspor ke Afrika Selatan. Hasil tes tabrak Suzuki Ignis pun diumumkan dalam rangka kampanye Safer Cars for Africa. Capaiannya tergolong biasa saja, hanya 3 bintang.... selengkapnya

Harga Ertiga Versi Toyota 2 Kali Lebih Mahal Dibanding Suzuki

Harga Ertiga Versi Toyota 2 Kali Lebih Mahal Dibanding Suzuki

Dipublish pada 23 Juni 2019 | Dilihat sebanyak 18 kali | Kategori: Promo & Berita Terbaru

Liputan6.com, New Delhi – Toyota Glanza berbasis Suzuki Baleno telah diluncurkan secara resmi. Setelah kolaborasi tersebut berhasil terwujud, produk selanjutnya adalah Ertiga versi Toyota. MPV populer di India itu juga bakal menyusul Baleno menggunakan emblem Toyota. Hanya saja entah nanti namanya apa.... selengkapnya